728x90 AdSpace

recentcomments
  • Latest News

    Saturday, November 21, 2015

    Penerbangan Terlambat, Penumpang Serbu Dan Ancam Pesawat Lion Air

    Jakarta – Penumpang pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT898 secara tiba-tiba mendatangi pesawat Boeing 737 Lion Air lainnya, yaitu nomor penerbangan JT778 di Bandara Soekarno – Hatta, Banten hari Sabtu (21/11).

    Pasalnya, pesawat Lion Air nomor penerbangan JT898 yang sedianya berangkat ke Bandara Hasanuddin Makassar pukul 04.00, hingga berjam-jam kemudian belum terlihat adanya tanda-tanda akan diberangkatkan.

    Penumpang yang kesal dan tidak mendapat pemberitahuan dan penjelasan yang memadai dari petugas Lion Air kemudian mendatangi pesawat Lion Air lainnya dengan nomor penerbangan JT778 yang juga akan berangkat ke Makassar pada pukul 08.15.

    Di pesawat tersebut yang sudah siap berangkat dan tinggal menutup pintu tersebut, penumpang JT898 yang terlambat dan berada dalam kondisi kesal dan marah kemudian memaksa untuk diberangkatkan ke Makassar. Salah seorang penumpang bahkan mengancam akan membakar pesawat tersebut.

    Tak ayal ancaman ini membuat panik para penumpang yang sudah berada di pesawat. Mereka segera berhamburan keluar pesawat menyelamatkan diri. Sebagian penumpang bahkan membuka pintu emergency pesawat yang mengakibatkan escape slide mengembung.

    Dari foto yang diterima Runway Aviation terlihat sebagian penumpang berjalan di wilayah apron pesawat yang seharusnya merupakan daerah steril. Escape slide bagian belakang pesawat terlihat terbuka, begitu juga emergency window yang seharusnya hanya dibuka dalam keadaan darurat.

    Penerbangan JT778 akhirnya diberangkatkan ke Bandara Hasanuddin Makassar pada pukul 11:42, terlambat 3,5 jam dari jadwal seharusnya. Sedangkan JT898 yang seharusnya berangkat pukul 04:00 pagi, akhirnya diberangkatkan pada pukul 11:21.

    Pihak Lion Air masih belum berhasil dihubungi untuk mendapat konfirmasi.

    Sumber: http://www.runway-aviation.com

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Penerbangan Terlambat, Penumpang Serbu Dan Ancam Pesawat Lion Air Rating: 5 Reviewed By: -
    Scroll to Top